Free Software Google Chrome



Google Chrome adalah browser web aplikasi program yang memungkinkan Anda untuk berselancar di internet. Versi terbaru dari program ini adalah Google Chrome 18, yang dirilis pada tanggal 12 April 2012. Software Google Chrome dibangun dan dikembangkan oleh Google Inc

Perangkat lunak komputer memiliki keunggulan dalam kecepatan dan tampak bersih. Di balik penampilan, minimalis dan sederhana Google Chrome memiliki segudang fitur yang setara dengan browser web browser alias aplikasi modern lainnya. Fitur seperti multitab, bookmark, dan fitur penambahan fungsi melalui ekstensi Anda dapat menemukan. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan Google beberapa, seperti fitur terjemahan halaman web secara otomatis (termasuk dalam bahasa Indonesia) dan fitur pencarian Google.

Perkembangan pesat Google Chrome akhir-akhir ini dapat mengalahkan eksistensi dunia Mozilla web browser Firefox. Saya akan meninjau beberapa keuntungan / fungsi yang dimiliki oleh google chrome.

Google Chrome Program diterapkan secara luas dan digunakan oleh banyak pengguna internet. Google Chrome adalah perangkat lunak bebas. Google Chrome dapat dijalankan pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan tersedia untuk Mac dan Linux. Untuk menginstal versi terbaru dari program ini, Anda komputer Windows harus memiliki spesifikasi minimum menggunakan prosesor Intel Pentium 4, (RAM) memori 128 MB, dan hard drive dengan sedikitnya 100 MB ruang bebas.

Fungsi - fungsi Google Chrome

1. 'Penyamaran' jendela (Control + Shift + N)
Fitur ini memungkinkan Anda untuk aman menelusuri jendela browser, karena dengan fitur ini Anda tidak akan meninggalkan jejak seperti 'browser & search history "dan cookie. Jadi, jika Anda tidak yakin akan situs yang dikunjungi atau tidak ingin orang lain di tempat kerja tahu Anda mengunjungi sebuah situs, fitur ini tentu berguna.

2. Alt + Home atau Control + T
Menampilkan semua situs, dan bookmark yang telah dibuka oleh awal thumbnail. Fitur ini ditemukan pada browser Opera dan add ons pada FireFox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan Control + T pada halaman baru.

3. Control + Shift + T
Membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup oleh Anda saat browsing. Google Chrome bisa mengingat hingga 10 tab sengaja ditutup.

4. Control + Tab (Control + Shift + Tab)
Cobalah menggunakan shortcut ini untuk berpindah tab dengan cepat, Control + Tab untuk bergerak maju dan Control + Shift + Tab untuk bergerak mundur. Cara lain untuk langsung ke posisi dalam urutan adalah shortcut Control + 1, Control + 2 hingga Control + 9.

5. Membuka Situs Links Cepat
Untuk membuka link situs dengan cepat, Google Chrome menawarkan fitur yang sama dengan FireFox 3, dengan mengklik sebuah gulungan mouse atau klik dan drag link langsung ke tab browser.

6. Bookmark Situs Cepat
Klik bintang di sebelah kiri dari address bar dari browser. Address bar Chrome juga bisa langsung berfungsi sebagai seacrh page langsung ke search engine yang kita inginkan

7. Control + B
Angkat dan tampilkan Bookmark browser dengan cepat.

8. Control + H
Buka semua situs yang pernah dikunjungi (history) dengan cepat. Di sebelah kanan ada pilihan menghapus sejarah untuk hari ini, jika netter untuk menghapus situs sejarah yang dikunjungi hari itu.

9. Control + A
Buka jendela download file. Cara pintas ini sama seperti pada FireFox

10. Shift Escape
Buka task manager Google Chrome dengan cepat untuk melihat pemakaian memori dan untuk mematikan tab yang berpotensi membuat browser freeze (hang)

11. about: plugins dan about: crash
Masukkan kata-kata about: plugins pada address bar untuk melihat plugins apa saja yang terinstall pada Chrome. Dan about: crash untuk melihat mana yang membuat Chrome crash tab, membeku atau hang. Fitur lain: tentang: statistik, tentang: jaringan, tentang: histogram, tentang: memori, tentang: cache, about: dns, about: Internets

12. Akses menu pada Chrome
Anda dapat mengakses menu untuk menyesuaikan atau mengoptimalkan di sisi kanan browser. Pilih menu yang 'kunci' gambar dan kemudian pilih opsi. Di dalamnya ada banyak pilihan untuk membuat Chrome sebagai browser default, mengubah pencarian default, mengganti bahasa, dan sebagainya.


silahkan download disini untuk semua versi dari google chrome

Sumber:
Filehippo.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment